kabbondowoso

Kata Sambutan

Assalamualaikum Wr. Wb.

Puji syukur kehadirat Alloh SWT atas limpahan Rahmat-Nya kepada kita sekalian, yang pada kesempatan ini Kabupaten Bondowoso telah melaksanakan program aplikasi Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum (JDIH) bagian dari pusat Jaringan Propinsi Jawa Timur. Berdasarkan Pasal 7 ayat (1) Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik ditegaskan bahwa sebagai badan publik (eksekutif, legislatif dan Yudikatif) wajib menyediakan, memberikan dan/atau menerbitkan informasi publik yang berada dibawah kewenangannya kepada pemohon informasi publik, selain informasi yang dikecualikan dan Keputusan Presiden Nomor 91 Tahun 1999 tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional, disebutkan agar tiap daerah membangun JDIH.

Produk-produk hukum daerah yang secara khusus telah dihasilkan oleh Pemerintah Kabupaten Bondowoso dan kegiatan lain yang bertujuan untuk peningkatan kesadaran hukum, pada dasarnya tidak semua masyarakat pada saat ini dapat mengetahui dan mendapatkan informasi secara cepat dan tepat, dengan hadirnya JDIH diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat mengakses dengan mudah program dan kegiatan dimaksud. Untuk terlaksananya kewajiban sebagai salah satu unsur dari badan publik tersebut  maka kami berupaya membangun, mengembangkan dan mengelola  sistem informasi dan dokumentasi secara baik.

Dengan bergabungnya JDIH Kabupaten Bondowoso dengan JDIH Provinsi Jawa Timur diharapkan bermanfaat dalam peningkatkan kesadaran hukum masyarakat.

 

BUPATI BONDOWOSO,

ttd

Drs. H. AMIN SAID HUSNI